DATA BMKG 19 September 2019

Start di Posisi 14 MotoGP Belanda 2019, Begini Komentar Rossi?

Start di Posisi 14 MotoGP Belanda 2019, Begini Komentar Rossi?

Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi | FOTO- HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Hasil yang diraih pada hasil babak kualifikasi MotoGP di sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (29/6/2019) sangat terpuruk, Rossi harus memulai pada posisi ke 14 besok. Kendati demikian, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, tetap mendambakan pertarungan ketat pada MotoGP Belanda 2019.

Sejarah mencatat, Valentino Rossi terakhir kali naik podium sirkuit Assen Belanda pada MotoGP Belanda 2017 yaitu dua tahun lalu.

Saat itu, Rossi berhasil meraih hasil yang bagus setelah sukses mengalahkan Danilo Petrucci yang pada saat itu masih berpayung dibawah tim Pramac Racing.

Namun apakah Rossi mampu menghapus puasa kemenangan yang sudah berjalan sejak dua musim lalu?

Pembalap berjulukan The Doctor itu memang bertekad tampil kompetitif di sepanjang sesi MotoGP Belanda 2019. Sementara bagi Valentino Rossi, tampil di Sirkuit Assen selalu memiliki kesan tersendiri baginya.

"Suasana di sini begitu unik, membalap di Assen selalu meninggalkan kesan yang baik," kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Speedwek.

"Assen selalu membawa pertempuran yang fantastis, misalnya saja pada musim lalu. Sebelumnya kami membalap di Barcelona, ??dan kami cukup cepat," ucap Rossi lagi.

Sementara Pembalap asal Francis dibawah Petronas Yamaha Tim, Fabio Quartararo berhasil mengunci posisi terdepan. Dan
pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales harus puas posisi dua, Sedangkan Alex Rins dari Tim Suzuki harus start dari grid ketiga pada balapan besok, Minggu (30/06/2019).

Komentar
Baca Juga
Terbaru