DATA BMKG 14 November 2019
MotoGP Belanda

Nasibmu Rossi...

Nasibmu Rossi...

Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Belanda (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

HABADAILY.COM—Malang betul nasib Valentino Rossi di MotoGP musim ini. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Rossi gagal finis.

Balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB, jadi mimpi buruk untuk Rossi. Rider Monster Yamaha itu jatuh di lap keempat dan tak bisa melanjutkan balapan.

Crash tersebut semakin menegaskan akhir pekan yang buruk untuk Rossi. Tak cukup cepat selama latihan bebas, Rossi juga cuma menempati posisi ke-14 di sesi kualifikasi.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Rossi tidak menyelesaikan balapan di MotoGP musim ini. Di MotoGP Italia dan Catalunya, pebalap berusia 40 tahun itu juga gagal finis.

Di Mugello, Rossi jatuh saat balapan menyisakan 16 putaran. Sedangkan di MotoGP Catalunya, ia jadi salah satu yang terkena efek kecelakaan yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo.

Bukan kali ini saja Rossi gagal finis dalam tiga seri secara beruntun. Pada 2011 saat masih memperkuat Ducati, Rossi juga tidak finis di tiga seri terakhir yakni MotoGP Jepang, Australia, dan Valencia.

Tiga balapan beruntun tanpa poin, Rossi masih tertahan di peringkat kelima klasemen pebalap dengan 72 poin. Ia tertinggal 88 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak dan selisih 29 poin dari Alex Rins yang menempati posisi keempat.

Rossi juga didekati oleh rookie MotoGP musim ini, Fabio Quartararo, yang berada tepat di bawahnya. Dua balapan beruntun naik podium, Quartararo kini sudah mengumpulkan 67 poin, hanya selisih lima angka dari Rossi.[dtc/*]

Komentar
Terbaru