MotoGP 2019

Vinales Punya Strategi Khusus untuk Menangi MotoGP Jerman

Redaksi - habadaily
06 Jul 2019, 03:07 WIB
Vinales Punya Strategi Khusus untuk Menangi MotoGP Jerman Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HABADAILY.COM—Jelang dilangsungkannya balapan MotoGP Jerman 2019 akhir pekan ini, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, nyatanya sudah memiliki rencana tersendiri. Pasalnya, Vinales sudah mengetahui apa yang menjadi kelemahannya selama ini.

Pada balapan sebelumnya, yakni dalam gelaran MotoGP Belanda 2019, Vinales berhasil tampil sebagai yang tercepat. Tak ayal, kondisi tersebut memberinya kepercayaan diri untuk menjalani balapan berikutnya.

Meski begitu, Vinales juga menyadari bahwa ia masih memiliki kelemahan. Adapun fokus Vinales untuk bisa tampil oke di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini adalah dengan memperbaiki caranya memasuki tikungan lambat. Sementara itu, untuk masalah ban, Vinales percaya kalau ia bisa menanganinya dengan baik.

Maverick Vinales di lintasan balap.

Pembalap berpaspor Spanyol itu sejatinya mengincar posisi depan di babak kualifikasi. Karena, Sirkuit Sachsenring tidak terlalu lebar. Hal itu akan membuat para pembalap kesulitan untuk bisa saling menyalip. Dengan kata lain, jika Vinales mampu start dari posisi depan, maka kecil kemungkinan bagi pembalap di belakangnya untuk menyalip.

“Bagi kami, sangat penting untuk bisa melakukan perbaikan di tikungan lambat. Saya percaya bahwa sektor pertama akan menjadi yang paling penting bagi kami. Saya pikir kami dapat menangani ban dengan sangat baik," jelas Vinales, melansir dari Speedweek, Sabtu (6/7/2019).

“Bagi kami, lap pertama menjadi sangat penting. Kami harus bekerja di awal dan lap pertama. Saya tidak sabar untuk kembali ke motor saya untuk bersaing di Grand Prix Jerman,” lanjut pembalap 24 tahun itu.[okz]

Loading...