DATA BMKG 25 Agustus 2019

Saat Rossi Dicandain Pembalap Wanita Didikannya

Saat Rossi Dicandain Pembalap Wanita Didikannya

Beatriz Neila dan peserta Yamaha VR46 Master Camp bercanda bersama Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi Monster Yamaha)

HABADAILY.COM—SIAPA yang tak kenal Valentino Rossi? Pembalap yang kini memperkuat Tim Monster Energy Yamaha itu merupakan salah satu ikon dari ajang balapan MotoGP. Sejauh ini, Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Satu di kelas 125 cc, satu lagi di 250 cc, dan tujuh sisanya di kelas MotoGP.

Segala pencapaian Rossi itu termasuk hal yang luar biasa di dunia balap, terutama MotoGP. Jadi wajar saja bila banyak orang yang sangat mengidolakan Rossi pada ajang tersebut. Tak terkecuali untuk Beatriz Neila, pembalap wanita pertama yang berhasil ikut di VR46 Master Camp.

Beatriz Neila

VR46 Master Camp sendiri merupakan suatu proyek dari Akademi VR46 kepunyaan Rossi, di mana para pembalap muda mendapatkan pelajaran membalap selama beberapa hari di sekolah balap tersebut. Neila pun ikut berkontribusi di proyek itu pada Mei 2019 lalu. Keikutsertaan Neila menjadikannya pembalap wanita pertama yang masuk atau pernah di didik di Akademi Rossi.

Akan tetapi, ternyata Neila mengaku awalnya bukanlah fans dari Rossi. Walau meski memang saat ini sangat mengidolakan Rossi, tapi dulu saat dirinya jatuh cinta terhadap dunia balap motor, Neila ternyata sangat menyukai Marc Marquez (Repsol Honda).

Ya, pembalap berusia 17 tahun itu dulunya adalah fans dari rival Rossi saat ini, yakni Marquez. Akan tetapi, Neila menegaskan dirinya yang sekarang lebih menyukai Rossi ketimbang The Baby Alien –julukan Marquez.

“Ini mungkin terdengar sangat aneh, namun (sebelum menjadi penyuka Rossi) saya dulunya adalah fans dari Marquez,” jawab Neila sambil tersenyum, dikutip dari GPOne, Kamis (18/7/2019).[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru