DATA BMKG 15 Agustus 2020

31 Agustus: Aceh Gelar Wisata Time Rally Dispora 2019

31 Agustus: Aceh Gelar Wisata Time Rally Dispora 2019

31 Agustus: Aceh Gelar Wisata Time Rally Dispora 2019

HABADAILY.COM-Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh akan mengelar event Wisata Time Rally Dispora 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 31 Agustus sampai 1 September 2019.

Dipastikan, sekira 50 peserta akan mengikuti Wisata Time Rally Dispora Aceh 2019. Even ini akan mengambil start dan finish di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

"Ada sekitar 50 peserta yang akan ikut ambil bagian dalan ajang Wisata Time Rally Dispora 2019. Pendaftara juga masih dibuka, bagi yang mau ikut bertarung silahkan mendatangi Caffe Steak On You di Simpang BPKP,” kata ketua panita, Azlim, Rabu (28/08/2019), di Banda Aceh.

Azlim menjelaskan, even ini akan menjajal rute di Banda Aceh dan sekitarnya sepanjang 70-80 kilometer. “Gelaran ini dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata yang dilewati para pereli,” katanya.

Para pereli diminta untuk mengabadikan destinasi wisata, pasar kuliner, dan berbagai peristiwa human interest yang dijumpai selama perjalanan. “Rally ini dihelat sebagai sarana mempromosikan situs dan destinasi wisata di Banda Aceh dan sekitarnya," sebutnya.

Selain itu, lanjut dia, ajang ini juga dalam rangka mencari bibit perally yang siap menghadapi sejumlah event ke depan.

Wakil bendahara kegiatan, Dedy menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada pengendara untuk taat dalam berlalu lintas. “Tujuan lainnya, kegiatan ini digelar dalam rangka mengkampanyekan budaya tertib lalu lintas,” kata Dedy.

Berbagai kejuatan akan ditemui dalam rally ini. Bahkan, ada juga peserta navigator cewek yang juga ikut ambil nafian dalam kejuaraan ini. Nantinya, navigator cewek ini akan mendampingi suaminya dalam menjajal rute yang ditawarkan.

“Gelaran ini dimaksudkan untuk memunculkan pereli baru yang nantinya bisa mengikuti kelas pemula dan super pemula,” jelasnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru