DATA BMKG 15 Agustus 2020

Ratusan Peserta Ramaikan Kejurprov Bulu Tangkis Aceh

Ratusan Peserta Ramaikan Kejurprov Bulu Tangkis Aceh

Pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis Aceh.

HABADAILY.COM—Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Dedi Yuswadi,  Minggu (06/10), membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Aceh. Kejuaraan yang menjadi agenda tahunan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh ini diikuti ratusan peserta.

Prosesi pembukaan yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Lambhung, Kecamatan Meuraxa,  dihadiri Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Ketua PBSI Aceh Nahrawi Noerdin serta 15 tim peserta kejuaraan tersebut.

Kadispora Aceh Dedi Yuswadi mengharapkan Kejurprov Bulu Tangkis tersebut dapat menjaring atlet-atlet terbaik yang akan memperkuat kontingen Aceh pada kejuaraan nasional (Kejurnas) nantinya.

Kejurprov ini juga ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga potensial daerah. Besar harapan kami, semoga gelaran ini melahirkan pebulu tangkis yang andal dan mampu mewakili Aceh di kejurnas nanti,” kata Dedi Yuswadi.

Sekretaris PBSI Aceh  Dalil Sutekad dalam sambutanya mengatakan Kejurprov kali ini diikuti 343 peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Mereka akan ambil bagian di masing-masing kelas yang dipertandingkan, yakni usia dini, pemula, remaja, dewasa, dan veteran.

“Event ini memperebutkan total hadiah Rp52 juta plus sertifikat dan medali,” sebutnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru