DATA BMKG 13 Desember 2019

PBSI Aceh Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Emas di Porwil Sumatera

PBSI Aceh Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Emas di Porwil Sumatera

Atlet PBSI Aceh terus berlatih jelang Porwil Sumatera.

HABADAILY.COM—Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Aceh menyiapkan bonus Rp15 juta bagi atlet yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Wilayah yang berlangsung di Provinsi Bengkulu. 

Jelang keberangkatan mengikuti Porwil di Bengkulu pada 3-9 November 2019, pembelutangkis Aceh terus berlatih di GOR Pasha Jaya Grop Kawasan Lamdingin Banda Aceh.

Untuk Porwil ini, PBSI Aceh mengirim delapan atlet. “Setiap atlet yang berhasil meraih mendali emas diberikan bonus Rp15 juta per orang, baik itu bermain ganda maupun tunggal,” kata Ketua PBSI Aceh Nahrawi Noerdin.

Bonus yang diberikan itu untuk memotivasi atlit agar tetap semangat dan mampu membawa nama harum Aceh di ajang tersebut. “Enam atlet putra  dan dua putri yang dikirim akan bermain dalam katagori tunggal dan ganda,” katanya.

Untuk tunggal, akan diturunkan Angga Octavianis, Zeka Zikrullah, Rafi Fajar Satya, dan Mutia. Sementara ganda akan diturunkan Ananda Kesuma berpasangan dengan Brilliand Al Qamar, Fadlul Hadi berpasangan dengan Rafi Fajar Satya, serta Mutia berpasangan dengan Silvi.

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu pada 3 hingga 9 November 2019. Kontingen Aceh mengikuti 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu akuatik (renang), atletik, biliar (nomor pool), bola voli, bulutangkis, catur (putra), kempo, muaythai, panjat tebing, sepakbola, dan cabang olahraga tinju.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru