DATA BMKG 13 Desember 2019
Pemko Banda Aceh

Website Resmi Pemko Banda Aceh Luncurkan Aplikasi Mobile

Website Resmi Pemko Banda Aceh Luncurkan Aplikasi Mobile

Website Pemko Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Setelah sukses merubah tampilan berbasis web, portal berita resmi Pemerintah Kota Banda Aceh, www.bandaacehkota.go.id, kini meluncurkan aplikasi mobile.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh Taufiq Alamsyah mengatakan aplikasi versi mobile ini mulai launching Kamis, 24 Oktober 2019. Katanya, kehadiran aplikasi mobile ini akan semakin mempermudah pengguna dalam mengakses informasi seputar pembangunan Kota Banda Aceh.

"Aplikasi ini kita hadirkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang pemerintahan dan juga pembangunan Kota Banda Aceh, sekaligus menjawab tantangan zaman dalam era revolusi 4.0. Aplikasi kami eye catching, operasionalnya memudahkan pengguna," kata Taufik Alamsyah di Balai Kota.

Sementara Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas, Aulia Rachmana Putra menyampaikan aplikasi ini dibangun oleh tenaga IT Bagian Humas. “Kita memanfaatkan SDM kita membangun aplikasi ini. Aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store smart phone jenis android ini dibangun oleh tenaga IT Bagian Humas,” ungkap Aulia.

Bagi pengguna smart phone jenis android, aplikasi ini dapat diunduh di menu Play Store secara gratis. “Caranya masuk ke Play Store, ketik Banda Aceh di menu pencarian (search) kemudian klik untuk diunduh agar muncul di tampilan utama smart phone pengguna,” jelas Aulia.

Kelebihan versi aplikasi mobile ini, pengguna akan mendapatkan notifikasi (pemberitahuan) berita dan informasi terbaru tentang Pemerintahan Kota Banda Aceh yang termuat di bandaacehkota.go.id.

Pada versi mobile ini, masyarakat kota tidak hanya akan mendapatkan informasi seperti berita saja, tapi juga berita foto dan juga majalah warta kota yang merangkum berbagai kegiatan pembangunan kota secara gratis.

“Harapannya dengan hadirnya aplikasi ini keterbukaan informasi publik semakin meningkat demi terciptanya good governance,” Aulia menambahkan.

Aulia mengungkapkan, latar belakang Humas menghadirkan versi mobile karena dilihat dari data pengunjung portal resmi Pemko Banda Aceh, dari 135.335 pengunjung yang mengakses website, 76,02% menggunakan mobile. Sedangkan yang mengakses menggunakan komputer/laptop hanya 22,96%. Selebihnya 1,02% mengakses melalui tablet. “Melihat data tersebut, Pemko Banda Aceh melalui Bagian Humas menyahutinya dengan menghadirkan versi mobile ini,” tambah Aulia.

Bukan hanya android, ke depan website ini juga akan hadir dengan versi IOS yang dapat diakses oleh pengguna Iphone.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru