DATA BMKG 25 Agustus 2019

Yuk.. Ke Aceh, Ada Festival Ramadhan 2019

Yuk.. Ke Aceh, Ada Festival Ramadhan 2019

Wisatawan luar negeri saat mengunjungi mesjid raya banda aceh. Foto:HABADAILY.COM/Doc

HABADAILY.COM - Dalam mengsukseskan the light of aceh dan  menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, Aceh sedikit berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Untuk menunjukkan kekhasannya, Aceh pun menggelar Festival Ramadan 2019.

"Festival Ramadhan 2019 bakal digelar selama dua minggu di bulan puasa. Kegiatan ini dimulai 7 hingga 21 Mei 2019 sejak pukul 16.30 WIB sampai 20.00 WIB. Setelah itu, kegiatan setiap harinya dilanjutkan pukul 21.30 WIB hingga acara kelar," Kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, Selasa (30/04/2019) di Banda Aceh.

Kata Rahmadhani,  Beragam kegiatan disuguhkan di Taman Budaya, Kota Banda Aceh. Tentunya semua acara dikemas dalam konsep islami. Di antaranya bazar dan Kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budaya Islami dan pameran budaya Islami.

"Dukungan masyarakat Aceh khususnya dan wisatawan Muslim umumnya untuk memeriahkan Festival Ramadhan 2019 yang akan menjadi event tetap tahunan Aceh," akunya.

Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Semoga wisatawan Muslim dunia menjadikan Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorit keluarga mereka di Aceh," Harap Rahmadhani.

Komentar
Baca Juga
Terbaru