DATA BMKG 14 November 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Ajak LRCA Promosikan Wisata Banda Aceh

Aminullah Ajak LRCA Promosikan Wisata Banda Aceh

Aminullah buka puasa bersama pengurus LRCA.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak komunitas pecinta otomotif, yakni Land Rover Club Aceh (LRCA) ikut mempromosikan wisata Banda Aceh, baik ke daerah lain di Indonesia maupun ke manca negara.

Permintaan ini disampaikan Aminullah pada acara buka puasa bersama dengan anggota LRCA, Minggu (19/5/2019), di lapangan tenis ATC Lampaseh.

Menurut Aminullah, para anggota LRCA lebih mengetahui keindahan alam dan destinasi yang ada di Banda Aceh dan Aceh secara umum lewat petualangan yang sering dilakukan. Keindahan dan kelebihan alam yang ada itu kemudian dapat dipromosikan dan disampaikan ke teman-teman dari daerah lain, bahkan ke manca negara.

“Di era informasi dan tekhnologi seperti saat ini, sangat mudah untuk mempromosikannya. Mungkin bisa lewat medsos, foto saja apa kita lihat indah, kemudian upload ke medsos lengkap dengan keterangannya. Ini akan membuat orang-orang tertarik untuk datang ke tempat kita,” kata Aminullah.

Lanjut Aminullah, sektor wisata merupakan sektor andalan Kota Banda Aceh dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sektor ini memiliki prospek yang sangat bagus dan diyakini mampu membuka lebih banyak lapangan kerja. “Ketika sektor wisata berkembang, angka pengangguran dan kemiskinan juga akan menurun,” tambah Aminullah.

Ketua panitia acara buka puasa LRCA, Herry Oebit menyampaikan anggota LRCA siap mendukung program Pemko dalam menggenjot sektor wisata di Banda Aceh. Menurutnya, program tersebut merupakan program pemerintah yang pantas didukung karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat kota.

LRCA bukan hanya sebatas komunitas pecinta otomotif saja, klub ini juga memiliki kegiatan-kegiatan sebagi bentuk kepedulian kepada masyarakat, seperti bhakti sosial dan respon terhadap bencana.

Katanya, LRCA merupakan sebuah organisasi pecinta mobil buatan Inggris yang dibentuk di Banda Aceh pada tahun 2014 silam. LRCA diketuai oleh Ir Zardan Araby MT. Organisasi kni memiliki anggota sekitar 60 orang terdiri dari kalangan Polri, TNI, PNS dan pengusaha.

Herry Oebit menambahkan, kegiatan buka puasa bersama diadakan untuk meningkatkan silaturahmi keluarga besar Land Rover Club Aceh (LRCA). “Kegiatan buka puasa seperti ini rutin dilakukan oleh komunitas ini setiap tahunnya. Tahun tahun sebelumnya, biasanya kami membuat acara berbuka puasa di area outdoor, misalnya di gunung atau di pantai. Namun kali ini digelar dengan nuansa berbeda, yakni di lapangan tenis ATC Lampaseh. Ini dimaksudkan agar lokasinya mudah terjangkau oleh semua anggota,” ungkap Herry Oebit.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru