DATA BMKG 16 Desember 2019

Warung Kuah Beulangong Khas Aceh Rayeuk Hadir di Bireuen

Warung Kuah Beulangong Khas Aceh Rayeuk Hadir di Bireuen

HABADAILY.COMBila selama ini warung kuliner di Bireuen hanya didominasi sate matang dan sie itek, kini mulai hadir warung gulai kambing dengan masakan kuah beulngong khas Aceh Rayeuk.

Adalah Warung Dzikra dengan menu spesial kari kambing ‘kuah beulangong’ khas Aceh Rayeuk hadir di Bireuen. Warung yang berlokasi di Jalan Baru (eks lintasan kereta api), Cot Gapu, ini resmi dibuka untuk umum pada Senin (10/6).

“Selain gulai kambing dengan masakan khas Aceh Rayeuk, kami juga menyediakan ayam kampung goreng dan gulai eungket paya (ikan payau),” ungkap Herizal, pengelola Warung Dzikra, Selasa (11/6).

Selain itu, warung ini juga menyediakan aneka jus dan minuman ringan lainnya.  “Jadi, kehadiran kami untuk memberi alternatif lain bagi penikmat kuliner di Bireuen yang selama ini hanya bertumpu pada warung sate matang atau sie itek khas Bireuen,”  sebut Herizal.

Pantauan RimbaRaya, warung yang berada di pematang sawah ini memang layak menjadi pilihan keluarga atau komunitas tertentu untuk menyantap makan siang. Lokasi ini sangat teduh meski di saat matahari sedang menyengat bumi.

Hembusan angin  dari alam persawahan yang teduh membuat pengunjung betah berlama-lama di balai-balai yang didirikan di seputaran warung. “Kami berusaha maksimal dalam memberi kenyamanan bagi pengunjung yang menyantap hidangan kami,” tandas Herizal.

Mau mencoba sajian khas Warung Zdikra? Datang saja ke Jalan Baru (eks lintasan kereta api), Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru