DATA BMKG 19 September 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Sambut Para Kepala Daerah JKPI di Stand Banda Aceh

Aminullah Sambut Para Kepala Daerah JKPI di Stand Banda Aceh

Sejumlah kepala daerah di Indonesia berkunjung ke Stand Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman beserta istri Nurmiaty AR menyambut para kepala daerah peserta Rakernas JKPI yang berkunjung ke stand Banda Aceh di arena Pameran Pusaka Nusantara, Karangasem, Bali, Jumat (21/6/2019) malam.

Di sela-sela gala dinner di tempat yang sama, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memimpin rombongan para walikota dan bupati  dari sejumlah daerah di Indonesia untuk meninjau arena stand yang berada di Pendopo Puri Lembu Agung tersebut.

Stand Banda Aceh merupakan stand pertama yang dikunjungi oleh rombongan, sebelum ke stand Kabupaten Siak yang menjadi tuan rumah Rakernas JKPI 2020. Turut serta dalam rombongan Staf Ahli Menko Kemaritiman RI Bidang Sosio Antropologi Tukul Rameyo dan Direktur Eksekutif JKPI Nanang Asfarinal.

Selanjutnya di panggung utama, Wali Kota Aminullah menyerahkan bingkisan berupa plakat Pinto Aceh kepada Bupati Karangasem. "Ini lambang pintu rumah Aceh yang tengah terbuka. Maknanya, Banda Aceh selalu terbuka untuk dunia," kata Aminullah.

Sementara Nurmiaty menyerahkan Tas Bordir motif Aceh untuk bupati. Bukan hanya tas kosong, tapi berikut isinya yang terdiri dari beragam oleh-oleh khas Banda Aceh seperti Kopi Aceh, Kerupuk Mulieng, Dendeng, dan kain tenun motif Aceh.

Kemudian sebagai tanda selamat datang ke Karangasem, Bupati IGA Mas Sumatri memakaikan Udeng -ikat kepala khas Bali-kepada Wali Kota Aminullah. Ia juga memakaikan Umpal -selendang pengikat pakaian adat Bali- kepada Nurmiaty.

Acara malam itu ditutup dengan pergelaran seni budaya dari sejumlah daerah anggota JKPI dan jamuan makan bersama. Selain Aminullah, kepala yang hadir di antaranya Wali Kota Solo, Wali Kota Banjarmasin, Wali Kota Sawahlunto, Bupati Siak, dan Bupati Belitung Timur.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru